Cara Upgrade Akun google Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Upgrade Akun google Adsense Hosted Menjadi Non Hosted. Banyak Dari teman-teman blogger yang bertanya-tanya bagai mana cara mengubah akun google adsense Hosted menjadi Non Hosted. Nah berikut saya akan jelaskan caranya kepada teman-teman.

Akun jenis non hosted juga bisa di gabungkan dengan akun youtube, sehingga penghasilan dari youtube menjadi satu dengan penghasilan blog. Ini akan memudahkan anda dalam hal penerimaan pembayaran sekaligus mengelola banyak blog dan banyak chanel youtube dalam satu alamat penerima pembayaran. Nah menarik bukan? Agar kode unit iklan bisa ditampilkan di semua jenis blog maka kita perlu melakukan perubahan akun, dengan cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted.

Sebulem teman teman melakukan Upgrade Akun google Adsense Hosted Menjadi Non Hosted Alangkah baiknya teman teman mengetahui dulu apa sih perbedaan akun google adsense Hosted dan Non Hosted. untuk Lebih Jelas Baca Artikel Mengenai Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted.

Cara mendapatkan akun adsense hosted youtube

Untuk mendapatkan akun adsense hosted youtube pengguna di haruskan mempunyai video yang di upload di youtube menggunakan akun gmail, untuk jenis video harus original dan tdak melanggar TOS atau kebijakan program adsense. Cara ini yang paling mudah untuk mendapatakan akun adsense jenis hosted, sebab 1 video saja bisa di setujui asalkan sesuai dengan ketentuan. Untuk akun adsense jenis ini, iklan hanya bisa tayang di youtube saja.

Baca : Cara daftar Akun Google adsense melalui youtube

  • Cara mendapatkan akun adsense hosted blogspot
Untuk mendapatkan akun adsense blogspot pengguna harus mempunyai blog yang menggunakan fasilitas dari blogger, menulis artikel original dan tidak melanggar TOS atau kebijakan program adsense. Berbeda dengan youtube, untuk mendaftar adsense hosted blogspot pengguna di wajibkan menunggu sampai blog layak untuk di daftarkan. Blog harus berisi artikel setidaknya 20 sampai 30 artikel, atau dalam waktu 3 bulan. Setelah itu baru bisa di daftarkan melalui tab earning yang tersedia di pengaturan dashboard blogspot. Untuk akun adsense jenis ini, iklan hanya bisa tayang di blogspot saja.

Baca : Syarat daftar Akun adsense melalui blog agar diterima

Agar kode iklan kedua akun adsense hosted di atas bisa di tampilkan di situs yang di hosting diluar google atau di situs sendiri maka kita perlu melakukan upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted.

dengan syarat menyediakan domain tingkat atas (Top level domain) atau sering di sebut TLD domain, ini berlaku untuk blogspot maupun youtube.

Bagi pengguna blogspot di wajibkan mempunyai nama domain sendiri, dengan cara custom domain.
Bagi pengguna wordpress bisa menggunakan fasilitas CMS dari wordpress.org yang di hosting sendiri.

Bagi Teman yang belum Pengguna Blogger yang belum memiliki atau blum membeli Nama domain untuk Mengganti domain Blogspot anda, ada Bisa mengunakan peyedia Domain Gratis salah satunya adalah www.freenom.com silahkan buat nama domain anda di sana dan dapatkan domain gratis selama 1 tahun.

Baca : Cara Mengubah Nama Daomain .Blogspot.com Menjadi [Nama Domain anda].cf , .ga , .ml Gratis
  • Cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted
  1. Masuk ke akun adsense
  2. Pilih ikon roda gigi dan pilih setelan (untuk akun adsense youtube langsung pilih action saja pada gambar merah)
  3. Di sebelah sisi kiri, klik Akses dan otorisasi.
  4. Di bagian “Tampilkan iklan di situs web lain”, masukkan URL situs, tentunya situs web yang sudah anda ubah Nama domainnya.
  5. Jika sudah, klik kirim.
  6. Terakhir, Anda harus menerapkan kode iklan AdSense di blog anda.
Setelah itu Tim google adsense akan mereview blog anda kembali, untuk proses ini kita hanya menunggu sampai tim google adsense memutuskan kelayakan blog anda untuk mendapatkan persetujuan sepenuhnya, kita bisa menunggu sambil tetap update artikel seperti biasa. Jika anda di terima akan ada pemberitahuan melalui email bahwa akun google adsense non hosted anda telah di aktifkan sepenuhnya.

Untuk masalah lamanya waktu tergantung dari Tim google adsense, biasanya sekitar 2-3 hari jam kerja atau mungkin bisa lebih. Tergantung banyaknya antrian yang mengajukan akun adsense tersebut, jadi anda harus bersabar.

Baca : Berapak lamakah review pengajuan adsense tahap kedua?

Banyak yang bilang jika proses upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted ini untung untungan, asalkan blog anda memenuhi kriteria dan mematuhi kebijakan program adsense insya Allah banyak di terimanya, jadi tetap berdoa dan yakin akan mendapat persetujuan sepenuhnya (full approved).

Sekian Materi Mengenai Upgrade Akun google Adsense Hosted Menjadi Non Hosted . semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman blogger. jika ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar.
PERHATIAN : Jangan menyertakan Link Hidup pada komentar Karena Komentar yang berisi Link Hidup Akan di hapus oleh Admin. Terima kasih telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Blog saya dan terima kasih telah meluangkan waktu anda membaca artikel yang saya buat.
Share on Google Plus

About Rahmat Hidayat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar